Bina Tani Sejahtera

Bahasa id Indonesia

Tim Yayasan

Extension Manager

Edwin S. Saragih

Extension Manager     edwin.saragih@binatani.or.id

Edwin S. Saragih setelah lulus dari Institut Pertanian Bogor tahun 1989 memiliki karir yang dinamis dalam bidang pertanian dan agribisnis, telah bekerja di perusahaan-perusahaan produk perlindungan tanaman dan benih, dan juga pada lembaga-lembaga permbangunan internasional. Pengalamannya meliputi kajian dan perbaikan produksi tanaman, demonstrasi kinerja produk dan teknologi agro-kimia dan benih di tingkat lapangan, penggunaan tanah, pelatihan petani, pengujian produk dan adopsi teknologi, dan juga dalam kajian rantai nilai. Dia juga pernah memimpin pengembangan produk dan pengelolaan proyek, pembinaan layanan penyuluhan di perusahaan swasta khususnya dalam hal manajemen penyuluhan bagi petani kecil.  Edwin bergabung dengan PT. East West Seed Indonesia pada tahun 2012 sebagai Manager Transfer Teknologi, dan sejak tahun 2014 dipercayakan memimpin Yayasan Bina Tani Sejahtera.

Indonesia Coordinator  vegIMPACTNL

Regina Sari Fabianti

Indonesia Coordinator vegIMPACTNL     regina.sf@binatani.or.id

Menyelesaikan pendidikan teknik kimia hingga tingkat magister di Indonesia dan Belanda, lulusan Universitas Indonesia dan Universitas Groningen. Regina telah bekerja sejak 2006 sebagai insinyur di perusahaan swasta (farmasi, petrokimia dan migas) dan KADIN Indonesia - BENELUX pada program kerjasama Indonesia - Belanda bidang energi terbarukan, efisiensi energi dan manajemen air. Suatu kesempatan di tahun 2017 untuk membuat rencana pelaksanaan program kerjasama Indonesia dan Belanda bagi revitalisasi sekolah menengah kejuruan bidang pertanian dengan 2 SMKN sebagai pilot project, membuatnya bersentuhan dengan bidang pertanian dan TVET (technical vocational education and training). Bergabung sejak September 2019 bersama Yayasan Bina Tani Sejahtera menjadi koordinator vegIMPACT NL di Indonesia.

Program Coordinator

Arga Wisnu Pradana

Program Coordinator     arga.wisnu@binatani.or.id

Arga telah bergabung dengan PT East West Seed Indonesia pada bulan Maret 2013 setelah lulus dari Institut Pertanian Bogor. Sejak bulan Juni 2014 dia bergabung dalam Yayasan Bina Tani Sejahtera sebagai Transfer Technology Officer untuk area Nusa Tenggara Barat. Arga telah berpengalaman dalam membuat teaching farm hortikultura yang kerjasama dengan universitas (IPB) serta mendampingi petani dalam budidaya bawang merah dari True Shallot Seed (TSS). Sejak 2017, sebagai Technical Program Supervisor, dan mulai Januari 2020 Arga mengemban tugas Program Coordinator memimpin team Knowledge Transfer YBTS di Indonesia Timur khususnya Maluku dan Papua. Selain itu, Arga berperan aktif sejak 2016 sebagai representatif YBTS dalam Technical Working Group (TWG) yang dibentuk oleh East West Seed Knowledge Transfer.

 

Project Coordinator

Junike Susan Medah

Project Coordinator     junike.sm@binatani.or.id

Junike graduated from bachelor program, Agricultural Socio Economic major, Universitas Nusa Cendana in 1994. Before joining Yayasan Bina Tani Sejahtera, she has many experiences in agricultural projects from other NGOs. In 2012 to 2016 she joined as a Monev officer at PT Fresh Dynamics Indonesia (vegIMPACT) in Jakarta and Rural Development project/ RDP phase III based in Dili, Timor Leste. She is also experienced as a Senior Program Officer in Livelihood program/ Disaster Risk Education at CWO in 2004 to 2012. She started join YBTS as a Technical Program Supervisor for Nusa Tenggara Timur region in November, 2016.

 

 

Knowledge Transfer Coordinator

Indah Nuryanti

Knowledge Transfer Coordinator     Indah.nur@binatani.or.id

Indah menyelesaikan pendidikan master Keamanan Pangan dari Universitas Wageningen dengan spesialisasi Hukum Pangan dan Urusan Regulasi. Selama studinya, ia terlibat dalam banyak kegiatan, seperti sekolah musim panas di Ceko, Universitas Jyväskylä (Finlandia), dan Universitas Tallinn (Estonia). Indah bergabung dengan YBTS sejak September 2019 sebagai Knowledge Transfer Coordinator. Sebelum bergabung dengan YBTS, ia telah bekerja di rumah sakit dan perusahaan FMCG selama lebih dari lima tahun, dan menyelesaikan magang selama empat bulan di Bayer Crop Science, Brussels.

Data Coordinator SMARTseeds

Andi Bachtiar

Data Coordinator SMARTseeds     andi.bachtiar@binatani.or.id

Andi menyelesaikan pendidikan Master of Organic Agriculture dari Wageningen Universtiy and Research pada Agustus 2019. Bergabung dengan YBTS sejak November 2019 sebagai Data Coordinator untuk SMARTseeds Project. Sebelum bergabung dengan YBTS, Andi memiliki pengalaman mendampingi kelompok tani melalui beberapa program di salah satu NGO Internasional, antara lain, complex rice systems, improving yield stability in the face of variable weather conditions; sustainable rice platform, promoting sustainable and insclusive rice value chain.

Team Leader

Febrianus Mado

Team Leader     febrianus.mado@binatani.or.id

Febri lulus dari Fakultas Pertanian, Universitas Nusa Cendana, Kupang dan bergabung dengan PT. East West Seed Indonesia sejak April 2007 di bagian Produksi benih. Tahun 2013 bergabung dengan team divisi Marketing di bagian Technology Transfer di perusahaan yang sama. Sejak Juni 2014 bergabung dengan Yayasan Bina Tani Sejahtera sebagai Technology Transfer Officer untuk Wilayah Nusa Tenggara Timur yang aktif melaksanakan pelatihan-pelatihan budidaya sayuran bagi petani dan masyarakat dalam proyek Resilience & Livelihood dengan dukungan Cordaid dan mitra PfR (Partners for Resilience). Sejak 2016 masih di Lembaga yang sama bergabung di program AJF (Anton Jourgen Fonds) sampai saat ini sebagai staf Technology Transfer yang tugas utamanya memberikan training kepada PPL, BABINSA, BABINKAMTIBMAS, staf YBTS, petani dampingan YBTS dan mitra YBTS lainnya di Nusa Tenggara Timur. Mulai Tahun 2020 Febri sebagai Team  Leader untuk Knowledge Transfer wilayah NTB-NTT.

 

Technical Data and Information

Lovian Andriani Sinambela

Technical Data and Information     lovian@binatani.or.id

Lulus dari program studi Ilmu Tanah, Agroteknologi, Universitas Padjajaran. Lovian bergabung dengan YBTS sejak bulan Februari 2017. Sebagai Technical Field Officer, Lovian terkait dengan project G4AW (Geodata for Agriculture and Water) dan melakukan pendampingan petani dan bagian pertanian terkait untuk penggunaan aplikasi Sipindo Powered by SMARTseeds. Pada Maret 2019, Lovian bertanggung jawab pada Provinsi Jawa Tengah dan Jawa Timur dengan project yang sama. Februari 2020, Lovian bertanggung jawab sebagai Technical Data di Yayasan Bina Tani Sejahtera. Mengolah Content Management System data setiap project di YBTS dan mengolah Media YBTS. Melakukan pemodelan peta setiap project dengan menggunakan perangkat lunak berbasis spasial (GIS).

 

Project Officer

Hermina KH Supadi

Project Officer     hermina.supadi@binatani.or.id

Hermina Supadi menyelesaikan pendidikan dari politeknik Pertanian Nusa Cendana Kupang sejak tahun 1993, pernah bekerja sebagai Pendamping Inpres Desa Tertinggal dari Juli 1994 - Desember 1998, sebagai Fasilitator Desa program Pengembangan Kecamatan dari Desember  1998 – Maret 2002, Sebagai petugas Lapangan di Yayasan ADRA (Adventis Development and Relief Agency) Indonesia dalam Mother and Child Health and Agriculture Project,  dari Mei 2002 – September 2003, sebagai Koordinator Program di Yayasan Peduli Lingkungan dari Oktober 2003 – Desember 2010, sebagai Koordinator Bidang Inovasi & Pendidikan di BK3S Provinsi NTT dari Januari 2010 – Mei 2014, bergabung dengan YBTS sebagai Project Officer sejak Mei 2014 – September 2015 Project PFR,  dan Project Office sejak Oktober 2015 – Sekarang, Project AJF.

Project Officer

Blasius Halek

Project Officer     blasius@binatani.or.id

Blasius Halek lulus dari Politeknik Pertanian tahun 1993, pernah bekerja sebagai pendamping IDT tahun 1994-2000, CWS (Church World Service) tahun 2004-2012 sebagai Field Officer-Program Officer dalam Program Kesehatan dan Gizi, HKI (Helen Keller International) tahun 2012-2016 sebagai Animal Husbandry Technical Officer dalam Program Homestead Food Production-RANTAI (Rapid Action on Nutrition and Agriculture Initiative), CWS Juni 2016-Februari 2017 sebagai Program Officer dalam Program Pengurangan Resiko Bencana (PRB) melalui Proyek Penguatan Kesiapsiagaan Untuk Tanggap Bencana yang Efektif di kabupaten Timor Tengah Selatan, Nusa Tenggara Timur, Bergabung dengan YBTS pada Februari 2017 sebagai Project Officer dalam Program AJF II dan III.

Technical Field Officer

Rika Bhernike Sitepu

Technical Field Officer     rika.bhernike@binatani.or.id

Rika bergabung dengan Yayasan Bina Tani Sejahtera pada bulan April 2014 sebagai Project Officer dalam Proyek Resilience dan Livelihood di Kupang, NTT. Dia lulus dari Universitas Padjajaran, Bandung dengan jurusan Agroteknologi. Saat ini Rika bertanggung jawab sebagai Technical Project Officer untuk Extension Project YBTS di wilayah Halmahera Utara, Maluku.

Technical Field Officer

Paschalis Bagus Satrio Utomo

Technical Field Officer     paschalis@binatani.or.id

Paschalis merupakan lulusan program studi agroteknologi Universitas Muhammadiyah Malang tahun 2016. Sebelumnya ia juga menimba ilmu selama 3 tahun di Sekolah Menengah Kejuruan Pertanian. Berbekal pengalamannya selama menjalani praktek kerja di Balai Penelitian Tanaman dan Perkebunan Buah selama menjalani masa sekolah dan perkuliahan, Paschal saat ini bertanggungjawab mengembangkan dan mendampingi para petani di Kabupaten Maluku Tengah, khususnya kecamatan Amahai, Pulau Seram.

Technical Field Officer

Sudiarto

Technical Field Officer     sudiarto@binatani.or.id

Sudiarto lulus dari Jurusan Ilmu Tanah, Institut Pertanian Bogor pada tahun 2016. Sudi bergabung dengan YBTS pada September 2016 sebaga GIS (Geographic Information System) officer di wilayah Soe, Kabupaten Timor Tengah Selatan. Sejak Januari 2017, ia bertugas sebagai tenaga lapangan untuk mengumpulkan data petani di wilayah Jawa Timur bersama project G4AW (Geodata for Agriculture and Water) project.

Technical Field Officer

Dominggus Sesfaot

Technical Field Officer     dominggus@binatani.or.id

Menyelesaikan studinya pada bidang agribisnis, di Fakultas Pertanian, Universitas Nusa Cendana, Kupang pada tahun 2016, Domi bergabung dengan Yayasan Bina Tani Sejahtera sebagai Technical Field Officer untuk mendukung kegiatan pendampingan petani di wilayah Papua Barat, khususnya Manokwari dan Pegunungan Arfak sejak April 2017. Dengan bekal pengetahuan dan pengalaman bertani yang ia miliki, Domi akan terus mengembangkan dan mendampingi para petani di kabupaten-kabupaten lain di wilayah Papua bersama dengan YBTS. Saat ini Domi bertugas di wilayah Kabupaten Nabire, Provinsi Papua.

Technical Field Officer

Wilfried Tuche Kitu

Technical Field Officer     elies.wk@binatani.or.id

Tuche bergabung dengan Yayasan Bina Tani Sejahtera sejak Februari 2017 sebagai pada program Penguatan Kapasitas Terintegrasi di Kabupaten Timor Tengah Selatan. khususnya memberikan dukungan pada kegiatan konstruksi, irigasi dan 3M (Mengisi kembali, Menampung, Menggunakan kembali) Sebelumnya Tuche pernah kuliah manajemen pembangunan di Universitas widya mandira kupang dan semenjak tahun 2000 pernah bergabung pada beberapa organisasi lokal dan INGO, antara lain: Yayasan Pancaran Kasih, Church World Service Indonesia (CWS Indonesia), GTZ-SISKES – AIP-MNH, Perusahaan Eni west timor, El Nusa dan LSM Gerbang Mas.

Technical Field Officer

Ganang G Prakoso

Technical Field Officer     Ganang.gp@binatani.or.id

Ganang G Prakoso bergabung dengan Yayasan Bina Tani Sejahtera sejak Februari 2018. Ia berlatar belakang pendidikan sarjana Agroteknologi. Sebelumnya Ganang pernah menjadi pendamping program upaya khusus untuk komoditas Bawang putih oleh Kementrian Pertanian. Selain itu ia juga pernah bergabung dengan NGO untuk menangani urban farming. Sebagai Technical Field Officer, kini ia bertanggung jawab untuk mendampingi petani di area Kabupaten Biak Numfor, Provinsi Papua.

Technical Field Officer

Elisabet Novia Listiawati

Technical Field Officer     elisabet.nl@binatani.or.id

Elis lulus dari agrotecnologi - Universitas Mercu Buana Yogyakarta. Saat masa pendidikan, Elis bebrapa kali mengikuti pelatihan pertanian. Elis juga berpengalaman sebagai penyuluh atau pendamping dalam Program Hibah Bina Desa dari KEMENRISTEK DIKTI. Elis bergabung di YBTS mulai Januari 2016 sebagai petugas teknis untuk pengembangan kapasitas terpadu untuk project peningkatan mata pencaharian petani di SoE, Timor Tengah Selatan, NTT.  Pada tahun 2018 Elis kemabli bergabung dalam project yang berkolaborasi dengan PT Nusa Halmahera Mineras (PT NHM) di Kabupaten Hamahera Utara. Sampai sekarang Elis bertanggung jawab sebagai dalam pendampingan petani untuk mentrasfer pengetahuan dalam bidang pertanian di Kabupaten Halmahera Utara.

Technical Field Officer

Muchamad Sumanjaya

Technical Field Officer     Sumanjaya@binatani.or.id

Ahmad menyelesaikan pendidikan pada bidang Agroteknologi di Universitas Muhammadiyah Malang pada Tahun 2017. Pada tahun 2018, Ahmad bergabung dengan Yayasan Binatani Sejahtera sebagai Technical Field Officer. Penempatan pertama bulan Januari 2018 – bulan Juni 2019 di Kecamatan KAO Barat, Kabupaten Halmahera Utara, provinsi Maluku Utara untuk project NHM. Sekarang Ahmad bertugas mendampingi petani di Kabupaten Alor, provinsi Nusa Tenggara Timur.

 

Technical Field Officer

Aprianus Silvester Asbanu

Technical Field Officer     aprianus@binatani.or.id

Aprianus Silvester Asbanu  lulus dari Politeknik Pertanian Negeri Kupang Tahun 2007. Pernah bekerja Sebagai petugas lapangan  Yayasan OISCA TTS Kemiitraan dengan ACF (Action Contrela Faim) Tahun 2008-2012, sebagai Petugas lapangan di Yayasan Ndua Ate Kemiitraan  ACF (Action Contrela Faim) Tahun 2013-2014, sebagai petugas lapangan di Hellen Keller Internasional (HKI) Tahun 2014-2016. dan Bergabung Dengan Yayasan Bina Tani Sejahtera sebagai Extension Oficer dari tahun 2017-2019 pada Project AJF II dan AJF III. 2020 sampai sekarang, Aprianus sebagai Technical Field Officer bertanggung jawab dalam pendampingan petani dalam project AJF III. Tahun 2020 sampai sekarang, Welem Andi sebagai Technical Field Officer yang bertanggung jawab untuk membantu petani dalam proyek AJF III.

Technical Field Officer

Welem Andimiler O. Tana

Technical Field Officer     welem.at@binatani.or.id

Welem Andi Tana menyelesaikan study di Politeknik Pertanian Negeri Kupang pada tahun 2005, pada tahun 2006 – 2009 bekerja di Yayasan OISCA TTS bertugas sebagai Field Supervisor, tahun 2010 – 2012  bekerja di AcF Internasional posisi sebagai Field Supervisor dan tahun 2013 - 2015 saya bekerja di Hellen Keler Internasional  posisis sebagai Field Supervisor. Tahun 2017 bergabung dengan Yayasan Bina Tani Sejahtera sebagai Extension Officer pada program Livelihood- AJF dan mendampingi Kelompok tani di Kabupaten TTS dan Kabupaten Kupang. Tahun 2020 sampai sekarang, Welem Andi sebagai Technical Field Officer yang bertanggung jawab untuk membantu petani dalam proyek AJF III.

Project Officer

Ary Christian Bale Lay

Project Officer     ary.bale@binatani.or.id

Ary menyelesaikan study S1 di Universitas Kristen Artha Wacana Kupang – NTT Jurusan Hukum pada bulan februari 2003. Tahun 2003-2005 bekerja di Yayasan Pancaran Kasih Soe sebagai Staff Lapangan. Tahun 2006 -2011 bekerja di CWS sebagai Staff lapangan untuk program livelihood dan program kesehatan. Tahun 2001 hingga tahun 2018 bekerja di Plan Internasional Indonesia sebagai Community Development Officer untuk program Sponsorship. Bergabung dengan YBTS sejak Februari 2019 untuk program AJF khususnya untuk Penguatan Kelompok dan Gender.

Technical Field Officer

Nisa Lutfiana

Technical Field Officer     nisa.lutfiana@binatani.or.id

Nisa Lutfiana telah menyelesaikan kuliahnya di Agroteknologi Universitas Jenderal Soedirman pada 2018. Sejak April 2019 bergabung dengan Yayasan Bina Tani Sejahtera sebagai Technical Field Officer program vegIMPACT NL untuk area Nunukan, kalimantan Utara. Sekarang Nisa bertanggung jawab melakukan pendampingan petani area Lombok Barat, NTB.

Technical Field Officer

Frinto Artu Soleman Sopaba

Technical Field Officer     Frinto.sopaba@binatani.co.id

Frinto menyelesaikan pendidikan pada bidang Teknologi Industri Hortikultura (TIH) di Politeknik Pertanian Negeri Kupang pada Tahun 2017. Setelah lulus, Frinto bergabung dengan Tim Calon Petani dan Calon Lokasi (CPCL) percetakan sawah, melakukan survey kelayakan lahan di wilayah NTT, kemudian bergabung dengan Yayasan Binatani Sejahtera Sebagai Technical Field Officer untuk mendukung kegiatan pendampingan di Wilayah Kab. Pegunungan Arfak dari April 2018 hingga Oktober 2018. Sekarang Frinto bertugas mendampingi petani di wilayah Kabupaten Kep. Sangihe-Sulawesi Utara.

 

Technical Field Officer

Andre Ferinando

Technical Field Officer     andre.ferin@binatani.or.id

Andre Ferinando telah menyelesaikan pendidikan dari Universitas Muhammadiyah Palembang sejak April 2018, kemudian bergabung dengan Yayasan Bina Tani Sejahtera sebagai Technical Field Officer untuk area Belitung dalam projek vegIMPACT-NL sampai sekarang.

Technical Field Officer

PETRUS APRIDO ROBERTO FAOT

Technical Field Officer     apridofaot@binatani.or.id

Aprido menyelesaikan pendidikan program Penyuluhan Pertanian Lahan Kering Politeknik Pertanian Negeri Kupang (POLITANI) pada tahun 2016. Pada tanggal September 2019 Aprido bergabung dengan Yayasan Bina Tani Sejahtera  sebagai staf magang selama 3 bulan dan pada bulan januari 2020 di tetapkan sebagai Technical field officer. Aprido bertanggung jawab mendampingi petani pada program knowledge transfer(KT) di Kabuputan Sumba Tengah Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Technical Field Officer

Imelda Banu

Technical Field Officer     imelbanu@binatani.or.id

Imelda lulus dari universitas Nusa Cendana Kupang  Program Studi Agroteknologi pada Tahun 2015. Tahun 2017-2018 bekerja sebagai Guru Biologi di SMA N 1 Amanuban Selatan. Tahun 2019 Bergabung menjadi Anggota Kelompok Pemuda Suka Tani. Imelda bergabung dengan Yayasan Bina Tani Sejahtera pada September 2019 sebagai Technical Field Officer( TFO) dalam Program AJF III.

 

Technical Field Officer

Anita Ariani

Technical Field Officer     anita.ariani@binatani.or.id

Anita meneyelesaikan pendidikan S1 Agroekoteknologi di Universitas Lambung Mangkurat, Kalimantan Selatan. Saat kuliah pernah mengikuti program pendampingan Karet (Upsus) APBN-P 2017, setelah  lulus pada 2018 sempat bergabung dengan BPP Banjarbaru Selatan sebagai tenaga pendamping pengolahan hasil pertanian, selanjutnya kembali ke Blitar dan bekerja di salah satu Pabrik Gula di Jawa Timur selama 1,5 tahun dan bergabung dengan tim YBTS pada Februari 2020 dengan area kerja Jawa tengah dan Jawa Timur sebagai Technical Field Officer project SMARTseeds.

Technical Field Officer

Bukhari Arief Wardana

Technical Field Officer     bukhari.arief@binatani.or.id

Arief telah menyelesaikan kuliah di Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara jurusan Agribisnis Pertanian Pada Tahun 2018. Sejak Februari 2020 bergabung dengan Yayasan Bina Tani Sejahtra sebagai Technical Field Officer Project vegIMPACT. Sekarang bertanggungjawab mendampingi petani di wilayah Tarakan, Kalimantan Utara.
 

Technical Field Officer

Rahmat Ariza Putra

Technical Field Officer     rahmat.ariza@binatani.or.id

Rahmat menempuh studi di jurusan Agroteknologi, Universitas Mercu Buana, Selama kuliah mendirikan kelompok tani mahasiswa, mengorganisir berbagai agenda on-farm dan off farm pertanian hortikultura, penyuluhan di kampus dan masyarakat. Selesai kuliah, mendampingi pengelolaan beberapa kebun sayur milik kelompok tani yang didukung oleh dana CSR sebuah BUMN di Yogyakarta selama 6 bulan. Selanjutnya, Rahmat bekerja di Madagaskar, Afrika timur sebuah perusahaan peternakan dan ia bertugas sebagai manajer budidaya hijauan makan ternak. Setelah itu, Rahmat bergabung panitia Pelatihan Budidaya Vanili tingkat nasional. Rahmat bergabung bersama YBTS Maret 2020 dalam project vegIMPACTNL dan bertangung jawab mendampingi petani di Kapuas Hulu, Kalimantan Barat.

Technical Field Officer

Pitent Sihombing

Technical Field Officer     pitent@binatani.or.id

Pitent Sihombing, menyelesaikan kuliah dari Universitas Sisingamangaraja XII Tapanuli (UNITA) Tahun 2019. Bergabung dgn YBTS Juni 2020 sebagai Technical Field Officer di Wilayah Kabupaten Humbang Hasundutan dan Samosir, Sumatera Utara. Bertanggung Jawab melakukan pendampingan petani di Kabupaten Humbang Hasundutan dan Samosir. 

Digital Information and Social Media Officer

Safira Maulidina

Digital Information and Social Media Officer     safira@binatani.or.id

Safira menyelesaikan pendidikan sarjana di Institut Pertanian Bogor dengan jurusan Proteksi Tanaman. Setelah lulus pada tahun 2016, ia memulai karirnya di PT Bayer Indonesia divisi Marketing dilanjutkan menjadi Assistant Director of Crop Science selama 2 tahun. Karena ingin mencoba hal baru yang sesuai dengan passionnya, yaitu videografi - namun tetap di bidang pertanian - Safira mulai bergabung dengan YBTS pada November 2018 sebagai Digital Information and Social Media Officer dalam proyek vegIMPACT NL. Bertemu petani dan menyampaikan permasalahan mereka, serta membagikan tips bertani dalam bentuk digital ke sosial media menjadi tantangan baru yang saat ini dilakukan olehnya. 

 

Finance & Administration Officer

Achmad Pranata

Finance & Administration Officer     achmad.pranata@binatani.or.id

Nata  lulus dari Fakultas Ekonomi  Universitas Persada Indonesia Y.A.I Jakarta pada tahun 2009 dan dia bergabung di Yayasan Bina Tani Sejahtera di bulan Mei 2019 dengan tugas dan tanggung jawabnya sebagai Admin & Finance Officer YBTS. Dengan pengalaman pekerjaan sebelumnya NGO di 2 issue  berbeda yaitu di Global Fund untuk project Aids, Tubercolosis & Malaria selama 5 tahun dan Rutgers WPF Indonesia selama 4 tahun dengan issue Gender semoga dengan bergabungnya dia di YBTS dapat memberikan kontribusi dampak positif khususnya untuk pertanian holtikultura di Indonesia.

Admin Officer

Mifthakul Farikah

Admin Officer     admin.vegimpact@binatani.or.id

Rika menyelesaikan pendidikan Sarjana Teknik Industri di Universitas Trunojoyo Madura pada tahun 2016. Kemudian memulai karir sebagai Health, Safety and Environment Officer di salah satu produsen alas kaki pada tahun 2017. Lalu di Oktober 2018 mulai bergabung dengan Yayasan Bina Tani Sejahtera dalam proyek vegIMPACT NL sebagai Admin.

Accounting Assistant

Dede sri maharani

Accounting Assistant     info@binatani.or.id

Dede bergabung bersama tim Yayasan Bina Tani Sejahtera mulai dari Agustus 2016. Awalnya Dede menjadi support general admin. Sekarang dede bertanggung jawab sebagai Accounting Assistant.

Finance Admin Officer vegIMPACT NL

SINTIA PERTIWI

Finance Admin Officer vegIMPACT NL     sintia.pertiwi@binatani.or.id

Sintia bergabung dengan Yayasan Bina Tani Sejahtera sejak Februari 2020, sebagai  Finance Admin Officer.
Memulai karir bekerja sejak tahun 2011 di beberapa perusahaan Financial, Telekomunikasi, dan pernah bergabung dengan USAID bersama Jawa Pos dan United Tractors Tbk untuk program CSR.